Post Page Advertisement [Top]

Kuliah di Universitas Luar Negeri Online Gratis!


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kali ini saya akan memberikan informasi yang cukup "mahal" karena seperti judul diatas kita bisa kuliah gratis di Universitas ternama luar negri! Tentunya tanpa beasiswa apapun karena sistemnya online.

Kuliah online atau yang disebut Online Course merupakan inovasi yang sudah cukup lama dikembangkan berkat kemajuan teknologi. Bayangkan, saat ini kita bisa mendapatkan sertifikat dari Universitas ternama secara gratis dan dari manapun! Bahkan ada lagi yang namanya Online Degree atau Gelar Sarjana dari online guys!

Berikut adalah Free Online Course yang menurut saya paling Recommended


1. Harvard University



Harvard adalah lembaga pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat, didirikan pada tahun 1636 dengan suara dari Pengadilan Agung dan Umum Koloni Teluk Massachusetts. Itu dinamai setelah dermawan pertama College, menteri muda John Harvard dari Charlestown, yang setelah kematiannya pada 1638 meninggalkan perpustakaan dan setengah dari harta warisannya ke institusi. Patung John Harvard berdiri hari ini di depan Balairung Universitas di Harvard Yard, dan mungkin merupakan landmark paling terkenal di Universitas.

Universitas Harvard dikhususkan untuk keunggulan dalam pengajaran, pembelajaran, dan penelitian, dan untuk mengembangkan pemimpin dalam banyak disiplin ilmu yang membuat perbedaan secara global. Universitas, yang berbasis di Cambridge dan Boston, Massachusetts, memiliki pendaftaran lebih dari 20.000 kandidat tingkat, termasuk sarjana, pascasarjana, dan mahasiswa profesional. Harvard memiliki lebih dari 360.000 alumni di seluruh dunia.

Barack Obama sama Mark Zuckerberg pernah kuliah disini loh!

Cara Mengambil Kuliah Online :

https://online-learning.harvard.edu/catalog/free

Kalian tinggal pilih aja course apa yang ingin diambil, nanti bakal ada keterangan detailnya, setelah itu isi identitas kalian untuk registrasi dan kalian tinggal belajar deh!

2. MIT 




Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology atau MIT), adalah institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.

Didirikan tahun 1861 sebagai respon atas kemajuan teknologi dan industri di Amerika pada saat itu, universitas ini mengadopsi universitas riset ala Eropa. MIT sekarang berdiri di atas tanah seluas 168 are yang dibuka 1916. Dalam kurun waktu 60 tahun belakangan ini, MIT telah mengembangkan cabang lain seperti manajemen, ekonomi, ilmu politik, dan biologi.

Bisa dibilang MIT itu jagonya Sains dan Teknologi, Astronot Buzz Aldrin dan pemenang nobel Fisika Richard Feynman Kuliah disini!

Cara Mengambil Kuliah Online :

https://ocw.mit.edu/courses/ocw-scholar/

Kalian tinggal pilih aja course apa yang ingin diambil, nanti bakal ada keterangan detailnya, tapi kalo MIT gaperlu registrasi dulu guys! Ini lengkap banget course buat tekniknya!


3. Stanford University




Universitas Stanford terletak di kampus universitas kedua terbesar di dunia, dan terdiri atas Sekolah Teknik, Hukum, Kedokteran, Pendidikan, Bisnis, Ilmu bumi, dan Humaniora serta Sains. Universitas ini mempunyai sejumlah program dan sebuah rumah sakit pendidikan selain berbagai kegiatan menjangkau ke masyarakat dan inisiatif relawan.

Stanford secara konsisten berada dalam jajaran universitas terbaik di dunia, baik dalam hal pengajaran sekaligus penelitian. Majalah U.S. News and World Report (USNWR) menempatkan Stanford pada peringkat 5 dunia untuk program sarjananya tahun 2009. Stanford juga ditempatkan pada peringkat 3 di dunia untuk universitas penelitian terbaik oleh Academic Ranking of World Universities (ARWU) tahun 2010. Pemeringkat lainnya, Times Higher Education World University Rankings, menempatkan Stanford di posisi ke-4 dunia sebagai universitas penelitian terbaik tahun 2010.

Elon Musk (Tesla) sama Larry Page (CEO Google) kuliah disini guys! Oiya, kak Maudy Ayunda S2-nya di Stanford juga lhoo

Cara Mengambil Kuliah Online :
Pilih bidang ilmu yang mau diambil, lalu tinggal enroll deh!


4. Coursera



Coursera didirikan pada 2012 oleh dua profesor ilmu komputer Stanford dengan visi untuk memberikan siapa pun, di mana saja dengan akses ke pendidikan terbaik dunia. Profesor Daphne Koller dan Andrew Ng membuat kursus online untuk diambil oleh siapa saja — dan mengajar lebih banyak pelajar dalam beberapa bulan daripada yang bisa mereka lakukan seumur hidup di kelas. Saat ini, Coursera telah berkembang mencapai 53 juta orang dan 2.300 bisnis di seluruh dunia. Di Coursera, Anda dapat menemukan kursus online, Spesialisasi, sertifikat dan gelar dari 200 universitas dan perusahaan kelas dunia, termasuk: Yale, University of Pennsylvania, Google, IBM, dan banyak lagi.

Langsung aja guys kunjungin

https://www.coursera.org/


5. edX


Selain Coursera ada lagi guys yang menyediakan Online Course yaitu edX, kalian bisa mengakses lebih dari 2500 Course dari 140+ Universitas! 


edX adalah platform tepercaya untuk pendidikan dan pembelajaran. Didirikan oleh Harvard dan MIT, edX adalah rumah bagi lebih dari 20 juta pelajar, mayoritas universitas peringkat teratas di dunia dan perusahaan industri terkemuka. Sebagai organisasi nirlaba global, edX mengubah pendidikan tradisional, menghilangkan hambatan biaya, lokasi, dan akses. Memenuhi permintaan orang untuk belajar dengan cara mereka sendiri, edX sedang menata kembali kemungkinan pendidikan, memberikan pengalaman belajar yang berkualitas tinggi, dapat ditumpuk termasuk program-program MicroMasters® yang inovatif. Mendukung pembelajar di setiap tahap, baik memasuki pasar kerja, mengubah bidang, mencari promosi atau mengeksplorasi minat baru, edX memberikan kursus untuk pikiran yang ingin tahu tentang topik mulai dari data dan ilmu komputer hingga kepemimpinan dan komunikasi. edX adalah tempat Anda belajar.

Langsung sikat guys

https://www.edx.org/

---


Itulah Online Course yang sangat di rekomendasikan

Dari yang saya sebutkan, memang lebih banyak Course yang ditawarkan oleh platform ketimbang buatan Universitas itu sendiri namun kedua Platform tersebut sudah benar - benar terpercaya dan saya rasa kalian bakalan sangat menyesal kalau masih gak ambil kesempatan diatas! 

Apalagi sekarang ini lagi ada pandemi yang mengharuskan kita Stay at Home. Keren kan kalo sehabis karantina kalian punya sertifikat baru, gratis lagi hehe. 

Selain itu, bahasa Inggris pentingggg banget guys bayangin aja bedanya kalo bisa bahasa Inggris sama kurang bisa. Kalian bakal ketinggalan sama Course yang ditawarkan diatas. Intinya adalah niat untuk belajar! karena di zaman yang canggih ini sudah tidak ada halangan lagi untuk belajar sampai sejauh apapun. Ternyata artikel yang saya tulis gak cukup "mahal", tetapi sangat "mahal".

Akhir kata, selamat belajar!

Share artikel ini jika kalian anggap bermanfaat, ditunggu komen nya!

2 comments:

  1. Bagaimana cara mendaftarnya? Saya kesulitan... Bisa dibantu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo
      Karena setiap website caranya berbeda, maka silakan pilih dulu mana website yang mau dituju. misal yang paling mudah adalah nomor 1 yaitu harvard, tinggal kunjungi link yang udah dikasih dibawah, setelah itu ada beberapa topik untuk dipelajari, tinggal pilih aja terus enroll deh. Nanti kamu bakal enroll dengan platform edX dan cari aja tombol enroll, nanti ada kok tulisannya mulai tanggal berapa. Kalau diikuti secara seksama sangat mudah kok :)

      Delete

Back to Top

Bottom Ad [Post Page]