Post Page Advertisement [Top]

INILAH SAYA BAGI KELUARGA DAN KONTRIBUSI YANG TELAH, SEDANG DAN AKAN SAYA BERIKAN UNTUK INDONESIA


https://www.dictio.id/

Perkenalkan, saya Kemal Lutfiansyah lahir di Depok, 11 Agustus 1999. Saya adalah anak pertama dan anak tunggal. Saya tinggal hanya bersama ibu. Ayah saya sudah lama bercerai dan menikah lagi. Untuk kehidupan sehari - hari ibu saya yang membiayai. Ayah saya hanya memberi uang saku untuk sekedar saya jajan, sedangkan untuk ibu saya membiayai kehidupan sehari - hari masih tidak cukup. Ibu saya bekerja sebagai sekretaris di PT. Pertamina EP. Saya menjadi satu satunya harapan ibu untuk membawa keluarga saya agar lebih baik. Maka dari itu saya mengambil Jurusan Teknik Mesin di Politeknik Negeri Jakarta karena prospek kerja lulusan Teknik Mesin cukup menjanjikan. Setiap hari saya mengantar-jemput ibu saya untuk bekerja.Terkadang bekerja dari subuh sampai malam hanya bisa memenuhi kebutuhan pokok yang masih dirasa pas pasan. Belum lagi untuk keperluan kuliah yang anggarannya kadang fluktuatif. Dari semasa SMA hal ini sudah saya jalani dengan penuh rasa syukur. Tetapi di zaman yang serba mahal ini saya harus ekstra dalam mengirit anggaran yang dikeluarkan sampai akhir bulan.

Ketika di kampus saya mengikuti organisasi himpunan dan menjabat sebagai anggota divisi kemahasiswaan. Selain itu saya juga menjadi ketua angkatan Teknik Mesin 2017 dan ketua Kelompok Studi Mahasiswa Mesin yang di dalamnya ada berbagai divisi keilmuan dan kaderisasi.

Jabatan ini saya ambil karena dorongan dalam diri saya untuk keluar dari zona nyaman dan ingin belajar hal - hal yang baru. Selama ini saya sudah mendapatkan banyak sekali pelajaran tentang kepemimpinan, manajemen, pengambilan keputusan, mental dan masih banyak lainnya. Pengalaman pun juga mengajari saya untuk bersosialisasi dan berpikir cepat walaupun tak luput dari kekurangan.

"Setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya sendiri."

Berbicara tentang kontribusi, saya telah melakukan hal-hal kecil yang erat kaitannya dengan kegiatan sosial. Saya pernah membuat kegiatan bakti sosial serta menjadi panitia di acara peringatan Maulid Nabi SAW yang di dalam acara tersebut mengundang anak-anak panti asuhan untuk berbagi sedikit rezeki yang saya punya.

Selain itu saya juga mengikuti kepanitiaan acara lomba di bidang Teknik Mesin tingkat nasional yang juga menunjang perkembangan IPTEK di Indonesia.
Sebagai ketua angkatan, saat ini saya cukup sering berperan dalam mempelajari pengembangan soft skill yang saya terapkan kepada adik tingkat saya. Yang telah saya lakukan adalah mengajari adik tingkat saya untuk meningkatkan kepemimpinan, fisik, mental dan kecintaan mereka terhadap tanah air. Semua ini saya lakukan untuk membentuk engineer di Indonesia menjadi lebih baik.

Harapan dan mimpi untuk kontribusi yang akan saya lakukan adalah memanfaatkan ilmu yang saya punya untuk mengembangkan perindustrian di Indonesia dengan menjadikan engineer di masa depan yang mempunyai kualitas serta rasa nasionalisme yang tinggi. Hal ini saya wujudkan dengan menjadikan lulusan di almamater saya terdidik dengan baik. Selain itu saya juga sangat ingin menuntut ilmu setinggi - tingginya untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju di bidang yang terkait dengan Teknik ataupun yang lainnya. Saya juga ingin meningkatkan rasa nasionalisme dengan menghargai karya anak bangsa dan juga melestarikan budaya untuk di masa yang akan datang karena saya dibesarkan di tanah air tercinta ini.

Dengan mimpi yang saya rasa cukup besar, Beasiswa Bazma Pertamina ini akan menjadi sesuatu yang seharusnya pantas untuk membantu saya mewujudkannya.

No comments:

Post a Comment

Back to Top

Bottom Ad [Post Page]